Selasa, 03 Mei 2011

Potato Schotel

Ada yang sharing resep di milist NCC. Aku cobain, enak ternyata...dan yang penting, anak-anakku suka, bisa buat variasi cemilan sehat...

Resep Potato Schotel Sumber Seri Quick Cooking - Schotel dan Variasinya by Albertin Hoesni
di share di milist oleh Meinawati PS

Bahan :
3 buah kentang dengan ukuran agak besar, diiris tipis
5 lembar daging asap dipotong kotak kecil
300 ml susu segar, aku pake UHT yang plain
1 sdm tepung terigu
2 sdt margarine
3/4 sdt garam, aku pake cuma 1/2 karena kejunya aku banyakin
1/2 sdt merica bubuk hitam (aku pake putih soalnya gak punya yang hitam)
1 buah bawang bombay dicincang halus
150 gr keju kraft, aku ditambahin sampai 200 gr, males ada sisa kejunya


Cara Membuat :
Campur dan kocok susu bersama terigu, garam dan merica, sisihkan
panaskan mentega,tumis bawang bombay hingga harum
masukkan campuran susu, aduk rata, masukkan sebagian keju, aduk rata, angkat
Susun irisan kentang di pinggan tahan panas yang telah dioles margarine
tuangi sebagian campuran susu (saus putih) beri potongan daging asap
tutup dengan irisan kentang dan sisa saus, beri taburan keju parut
panggang kurang lebih 40 menit dengan suhu 180'C
angkat, sajikan dengan saus tomat dan sambal botolan






























Ini contoh yang aku ganti kentangnya dengan roti tawar yang direndam susu terlebih dahulu, dan daging asapnya diganti sosis yang diiris tipis. Yang lain semuanya sama.
tetep....yummy.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar