Senin, 13 April 2009

Brownies Kukus Keju Blueberry

Ini proyek nekad pagi tadi, dari jam 4 sudah pengin mulai buat brownies kukus buat bekal kakak hari ini lomba menyanyi di sekolah. Tapi si adek sakit sejak Sabtu lalu, batuknya ngiklik kata orang jawa, semalaman kebangun-bangun terus. Jam 4 juga masih batuk dan rewel ya sudah ditungguin sampe tidurnya tenang. Jam 6:15 baru mulai nyiapin bahan, pas udah selesai adonan telur tinggal ngocok butter sama cream cheese adek bangun sambil nangis2 minta gendong, yo wis gendong adek sambil sebelah tangan ngocok butter dan cream cheese pakai kocokan tangan, soalnya miksernya masih belum dicuci bekas kocokan telur masih nangkring di mangkoknya.

Nggak terlalu halus kocokan butter sama cheesenya, wis cueklah dimasukkan saja ke dalam adonan telur, dengan satu tangan mengaduk plus nuang ke cetakan. Sisa adonan di mangkok mikser aku tuangi toping roti blueberry (soalnya kalau selai susah lagi buka tutupnya, wong adek masih gendong), diaduk trus tuang deh di atas adonan di loyang, trus aku aku tusuk puter pakai tusuk gigi. Masuk dandang.

Untung masih sempet buat sarapan kakak dan bekal lomba menyanyi hari ini. Enak Ma katanya, syukurlah...proyek nekad cukup sukses meski di beberapa potongan kue ini masih ada mentega gerindil2...he....he....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar